1 May 2012

Nyasar di Negri orang

Malam ini ada kejadian yang cukup berkesan. Ceritanya saya ditugaskan meliput acara MTQ tingkat anak2 di sebuah sekolah khusus wanita di  wilayah Jawariyah (sebelah selatan dari Stadion Internasional Khalifa).Nama gedung Syeikh Jasim bin Hammad School. Saya berangkat bersama teman kerja bernama Muhammad Hassan dengan mobil pribadinya.

Meluncurlah kami berdua membelah kepadatan jalan raya di kota Doha sekitar pukul 17.45 menjelang maghrib. Tepat saat azan maghrib berkumandang kita sampai lokasi acara. Sholat jamaah maghribpun digelar dekat stand pameran acara.

Sekitar 30 menit kemudian Menteri Auqof (Waqaf) Daulah Qatar membuka acara dengan menggunting pita. Dan suara blitz kamerapun menyalak bertubi-tubi termasuk dari kamera yang saya pakai,
Canon EOS 5D Mark II. Acara dilanjut dengan kunjungan  Menteri Auqof (Waqaf)  ke seluruh stand pameran termasuk pula ke stand EidCharity tempat saya bekerja.

Sejam kemudian acarapun selesai. Tapi rekan kerja saya sudah tidak ada di tempat acara. Saya pikir mungkin dia ada keperluan dengan temannya di gedung lainnya. Akhirnya sayapun sholat Isya berjamaah dengan para peserta dan panitia yang belum pulang. Sehabis sholat saya menunggu kehadiran teman ternyata tidak muncul juga. Sementara tenda tempat acara berlangsung sudah gelap. Saya bergegas menuju ruang parkir, ternyata mobil Muhammad Hassan sudah tidak ada.

Sayapun menelpon teman kantor yang dari Indonesia, Kang Iman namanya. Setelah saya tanya satpam nama tempat acara tersebut, akhirnya Kang Imanpun segera meluncur menuju TKP.
Menunggu dan menunggu...setengah jam kemudian telpon berdering...Ternyata Kang Imanpun tidak tau posisi lokasi tersebut. Dia sudah mutar-mutar tidak ketemu TKP. Akhirnya kami ada ide untuk bertemu disuatu tempat yang mudah dikenali, yaitu lampu merah.

Mulailah saya jalan menuju jalan raya. Menyusuri pinggir jalan yang sebagian masih terdapat debu gurun pasir. Lampu penerang jalan cukup temaram. Dari kejauhan kulihat gedung Stadion Internasional Khalifa dan Menara Torch-nya.Akhirnya kususuri jalan raya ini untuk mencari titik point yaitu "Lampu Merah" yang sudah kita sepakati bersama. Dan setelah berjalan sejauh 3 km akhirnya sampailah saya di lampu merah tsb.

Mumpung lagi bawa kamera akhirnya kuabadikan The Torch Tower dengan Stadium Khalifa dan beberapa papan reklame raksasa Qatar Foundation. Setelah berbelok kikiri sebentar kulihat mobil Kang Iman sudah menghampiri. Alhamdulillah bertemu juga. Dan mommen penting ini kudu diabadikan kamera..dan inilah hasilnya .....





No comments:

Post a Comment