23 April 2012

April 9, 2012

Hari pertama saya masuk kerja. Disini hari kerja dimulai pada hari Ahad/ Minggu hingga hari Kamis. Liburnya hari Jum'at dan Sabtu. Berhubung Kang Iman lagi sakit dan saya juga baru datang kesini Minggu dinihari, maka hari Ahad kemarin gak kerja dulu.

Hal pertama yang dikerjakan adalah pengenalan alat perang. Maksudnya alat yang akan saya selalu gunakan dalam tugas kerja, yaitu ...
Kamera DSLR Canon EOS 5D Mark II dengan lensa 24-105mm. Terus terang aja profesi terakhir saya adalah desainer grafis selama 5 tahun. Terakhir saya pegang kamera SLR adalah saat khitanan keponakan saya Syamil Taqiyyudin tahun 2009 lalu, itupun kamera pinjaman dari Kang Oki Xiamux.Setelah itu hampir 3 tahun gak bersentuhan lagi dengan kamera.

CANON EOS 5D Mark II

Sebenarnya saya sudah akrab dengan kamera SLR sejak tahun 2002 saat saya mempunyai kamera PENTAX. Maklum saat itu saya masih bekerja di KING FOTO studio. Jadi sesuai dengan profesi saya sebagai Lightingman (Assisten Fotografer). Walaupun akhirnya profesi ini saya tinggalkan setelah 5 tahun bekerja, tepatnya 29 Februari 2004. Karena saat itu saya sedang beralih profesi ke bidang Desain Grafis.

BTW, kini saya mulai berinteraksi lagi dengan kamera. Baik kamera foto maupun kamera video. Dan untuk hari pertama Kang Iman mengajari fitur-fitur yang terdapat di kamera itu. Yang saya tahu kamera ini Canon EOS 5D Mark II termasuk kamera DSLR berkelas dibidangnya karena full frame, bisa untuk video shooting dengan resolusi 21.2 Mega Pixel.

Foto karya pertama saya

My Tea & My Passport









No comments:

Post a Comment